27 May 2007

Rajin-Tidak Rajin, Pintar-Tidak Pintar, Dikhotomi..? atau apapula ini ?

Walahwalah... baru posting lagi.....! maklum banyak kerjaan yang harus di selesaikan..... tugas akhir belum kelar-kelar, tugas-tugas yang laen juga, game belum tamat, buku gak selesai-selesai di baca (buku yang mana ya..?), pakaian belum di cuci dll buanyak bgt, kenapa ya saya suka menunda pekerjaan, apakah banyak orang seperti saya...? padahal kalo di kerjakan satu-satu mulai dulu dah slesai semua..... ah dasarnya memang males mo apalagi...!.

kenapa ya manusia mesti punya sifat males ? Coba gak ada sifat males, kayaknya kehidupan akan lebih baek ya...? guru rajin ngajar, murid rajin belajar, orang-orang rajin kerja, polisi rajin nilang..! (walah-walah), kepala desa, camat, gubernur, presiden rajin liat rakyatnya, bos rajin ngasih bonus ke karyawannya, karyawan rajin kerja wah pokoknya rajin semua. Apa dunia ini akan lebih baik...?

Tapi bukankah sebenarnya manusia itu semua rajin, hanya tingkatnya yang beda-beda, ada yang rajin sekali, rajin, agak rajin, agak tidak rajin, apa lagi ya.....? sama seperti semua orang sebenarnya pintar hanya ada yang istimewa, baik, cukup, sama juga cantik, bagus dll. Jadi dalam hal seperti ini gak ada dikhotomi yang katanya sebagai poros dunia ini, wah... gak tau lah...!

“kita hanya manusia yang harus siap di jemput ajal...!”

3 comments:

Seseorang Yang Bodoh said...

Goes
Panjenengan Sampun Ngaten
Ndak Semua Di Dunia Ini Sesuai Dengan Apa YAng Kita BAyangkan
Banyak Hal Tak Terjawab
Namun Dalem Salut Goes
Perkawis Kados Ngoten Saged Ndamel Awake Dewe Maju

Anonymous said...

klo smuanya serba sempurna malah ga ada ceritanya khan :)

Tari Mokui said...

kalo sesekali malas ga masalah....ditinggalin aja dulu trus lanjut dikerjain lagi. kalo selalunya malas itu baru masalah ^_^
kalo dari pengalaman aku sih, manajemen waktu itu lebih mudah daripada manajemen emosi, termasuk rasa malas itu.....