15 May 2007

Aku ingin jadi manusia biasa…..

Aku ingin jadi manusia biasa yang tidak usah mikir mau makan apa dan makan siapa, aku ingin hidup seperti air yang mengalir tenang melewati lereng gunung, melewati celah bebatuan, tidak ada yang bisa menghalangi perjalananku ke laut, aku memang ingin ke laut, tujuan yang menjadi dambaan semua air yang mengalir, tapi kalau ternyata aku harus mampir dulu ke sawah atau ladang membantu petani, atau diangkat awan kemudian diturunkan jadi hujan yang mengairi sawah ladang yang mungki sedang kekeringan dan pemiliknya kebingungam karena harga hasil pertaniannya tidak mencukupi kebutuhan hidup, aku siap-saja, aku hanya berusaha tidak menjadi comberan yang menebar bau, menebar penyakit, yang bikin orang yang tidak punya duit sakit sehingga tidak bisa kedokter, kedokter kan mahal, malah adakan buku yang bilang “orang miskin tidak boleh sakit” kalo dah gini kan kasian mereka, mereka hanya dilayani puskesmas kecil yang minim perlengkapan, kalo sakit dah parah harus rujuk ke perusahaan “pengobatan” yang lebih besar, bisa tambah tercekik mereka.

Kalau juga aku disuruh demo dengan mengadakan banjir besar, aku akan pilih-pilih tempat, kalo bisa jangan di tempat-tempat yang banyak orang miskin yang kelaparan, tapi banjir ditempat berkumpulnya uang, kan mereka lebih mudah merecovery diri, ato ditempat berkumpulnya uang-uang haram, biar mereka juga merasakan bagaimana rasanya banjir, tapi sepertinya gak mungkin ya….? Kalo banjir, mereka kan tingal pindah tempat, entah ke kota lain ato ke luar negri……! Sepertinya percumah ya……!

Sementara ini aku coba untuk meneruskan perjalananku ke laut.... karena belum ada yang mengajakku mampir di manapun...!

5 comments:

Omith said...

sini aku ajain ke laut
berhubung aku suka pantai..

sunyi sepi semilir ombak menyapu daratan..
deru deru ombak semakin beergelimangan ..menyilir halus di telinga...
halah.. aku semakin membayangkan
betapa aku rindu di di pantai

NiLA Obsidian said...

aku juga hanya ingin jadi manusia biasa....
yg istimewa di hadapan Nya (susahhhhh beneeerrr)

salam kenal ya makasih dah mampir

Anonymous said...

mit@ = di jakarta emang pantainya kemana ...? paling ancol ya...? nggak sunyi sepi lagi...
nila = emang susah beneeer.... apalagi yang istimewa, yang biasa yang nggak istimewa ja susah...!

Anonymous said...

jadi manusia biasa juga susah kok..thx dah mampir

mel@ said...

emang... selama ini bukan manusia gitu?....

hihihi... :P...